PELATIHAN KESEKRETARIATAN 2012

Alhamdulillah tahun ini GAMAIS dapat mengadakan kembali “Pelatihan Kesekretariatan”. Acara yang diadakan khusus oleh Biro Kestari pada hari Sabtu, 17 Maret 2012 ini bertujuan untuk menambah kemampuan mahasiswa FKM khususnya yang memiliki amanah sebagai sekretaris organisasi dalam membuat dan mengelola kesekretariatan untuk mendukung kelancaran organisasi masing – masing.

Awalnya pelatihan ini diadakan khusus untuk teman – teman sekretaris di setiap departemen di GAMAIS. Namun karena beberapa pertimbangan, maka diundang pula sekretaris BEM, Senat dan UKK beserta para ketuanya.

Dengan jumlah peserta 30 orang (10 dari GAMAIS dan 20 dari undangan), acara yang bertempat di ruang D.201-1 ini berjalan lancar dan tertib. Tidak terlalu sepi namun juga tidak berisik.

Setelah peserta melakukan registrasi, acara pun dimulai. Pukul 08.09, acara dibuka oleh sang MC Maulana Said Handayana yang akrab dipanggil Momo. Dilanjutkan tilawah oleh Muhammad Abdurrahman Shidiq dan membuat ruangan sunyi seketika. Setelah itu sambutan dari Mas’ul GAMAIS Mas Rifaul Qulub, sekaligus membuka acara.

Pembicara pertama yaitu Mba Innue Astrini, sekretaris BEM FKM tahun 2011. Beliau membawakan materi tentang SPJ dan LPJ. Penyampaian dilakukan dengan bahasa yang mudah dipahami dan jelas, sehingga peserta pun mudah memahami materi. 45 menit setelah materi dipaparkan, dilanjutkan dengan diskusi. Peserta pun terlihat antusias untuk terus mendapat informasi dan pengetahuan. Namun hanya 15 menit, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh pembicara kedua.

Pembicara kedua yaitu Pembantu Dekan 3, bapak Suyatno yang menjelaskan tentang tata persuratan. Mungkin karena materinya cukup rumit, jadi beberapa peserta terlihat agak pusing, ada pula yang berdiskusi dengan peserta lain ketika materi disampaikan. Setelah itu dilanjutkan diskusi dan tanya jawab hingga pukul 10.15.

Kini tiba acara penutup. Sebelumnya adalah pemberian souvenir kepada kedua pembicara. Souvenir untuk bapak Suyatno diserahkan oleh mas’ul GAMAIS. Sedang souvenir untuk mba Innue Astrini, diserahkan oleh Kepala Biro Kestari. Pukul 10.30, acara selesai.

One thought on “PELATIHAN KESEKRETARIATAN 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s