PRA RAKER DAN RAKER GAMAIS

PRA RAKER GAMAIS

Sabtu Pagi  Tanggal 19 januari 2013 pukul 08.00 WIB, pengurus Gamais 2013 melaksanakan agenda pra raker (pra Rapat Kerja) di mushola Arruyan FKM UNDIP. Semua Pengurus Gamais wajib hadir dalam pra raker gamais karena kegiatan ini diadakan dengan tujuan  pengurus gamais mendapat pembekalan dalam peyusunan Program Kerja satu tahun kedepan.

frew

rew

Materi pokok pada pra raker yaitu analisis SWOT yang di paparkan oleh akhii Perdana Ketua Senat KM UNDIP 2009 dari FSM (Fakultas Sains Matematika) angkatan 2006, oh ya beralih lagi ke SWOT, ngomong- ngomong apa sih SWOT itu ?, SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu menejemen organisasi.

 tew

Yang berbeda pada pemberian materi analisis SWOT kali ini adalah dalam mengevalausi suatu kinerja dalam keberjalanan organisasi, kita harus menganalisa berdasarkan data. Nah dari analis yang sudah di buat lalu di plotkan masing-masing dalam SWOT, kemudian kita buat prioritas mana yang sekiranya sangat berpengaruh, cukup berpegaruh, maupun sedikit berpengaruh, dalam nominal angka 1 sampai 5. Yang kemudian dihitung dengan Rumusan Penghitungan Akhir dan Penetapan Kondisi, dari situ kita bisa mendapatkan presentase daya dorong dan daya hambat.

dfe

Rumusan Penghitungan Akhir dan Penetapan Kondisi

 ytre

Mas’ul Gamais berjabat tangan dengan akhii Perdana selaku pemateri

RAKER GAMAIS

Setelah Pra Raker agenda Gamais selanjutnya adalah Raker (Rapat Kerja) Gamais yang diadakan pada hari Kamis tangggal 24 Januari 2013 di FKM UNDIP ruang B201, Acaranya berupa presentasi program kerja dari setiap departemen dan non depatemen. Sebelumnya dibacakan mekanisme dan urutan presentasi oleh Mas’ul Fendi Kusuma terlebih dahulu.

2013-01-24 12.34.18

Suasana Raker Gamais di ruang B201

Presentasi Program Kerja dari setiap departemen diberi waktu 10 menit untuk pemaparan yang kemudian dilanjutkan dengan 10 menit sesi tanyajawab dan pemberian masukan oleh setiap Pengurus Gamais,

 2013-01-24 12.35.04

Presentasi Proker Oleh departemen Kaderisasi

Setelah semua pemaparan selesai, setiap depatemen  diberi waktu oleh Sekum untuk merevisi kembali Program Kerjanya dari masukan-masukan yang diperoleh dari Rapat Kerja Gamais, waktu atau deadline Proker yang sudah direvisi sampai hari senin tanggal 28 Januari 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s