GAMAIS FKM UNDIP TEMPO DOELOE

Banyak diantara kita yang  melupakan sejarah. Padahal, sejarah amat penting buat menyadarkan kita, sekarang kita ada di mana, kemarin kita dari mana, dan kira-kira akan kemana kita kelak. Sebab, tak ada yang baru di bawah matahari. Gamais sudah berdiri selama tiga belas tahun, didirikan di Universitas Diponegoro pada tanggal 24 Jumadil Akhir 1421 Hijriyah atau pada tanggal 23 September  2000 Masehi.

Selama tiga belas tahun berdiri, tahukah kalian keberhasilan apa yang pernah dicapai para pengurus Gamais pendahulu kita , tahukah kalian proker-proker besar Gamais pernah diadakan dan bisa menarik banyak perhatian masyarakat kampus bahkan luar kampus seperti Training Pranikah, Festival Seni Islam, Baksos Gamais, Upgrading pementor, buletin “Iqra”, Gamais Advanture (Tadabbur Alam) dan lain-lain.

Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari pengurus Gamais pendahulu kita, dan seharusnya bisa dijadikan bahan pelajaran berharga untuk kepengurusan selanjutnya, akan tetapi tidak semua hal dapat ditransfer karena keterbatasan komunikasi dengan pengurus Alumni untuk saling sharing situasi Gamais pada masanya, oleh karena itu mari kita bersama-sama mereview ada apa saja di gamais tempo dulu?  Mari kita mulai dari departemen-departemennya.

DEPARTEMEN KETAKMIRAN & PHBI (peringatan hari besar islam)

Departeman ini berperan sebagai wadah dalam menciptakan kondisi mushola yang nyaman untuk beribadah bagi seluruh civitas akademika muslim FKM dan mewadahi penyelenggaraan dan peringatan hari besar Islam. Selain itu PHBI juga memfasilitasi mahasiswa untuk berinfak, mengelola perpus mushola, dll. Kegiatannya antara lain Semarak Ramadan, pemeliharaan mushola, Isra’ Mi’raj, dll.

DEPARTEMEN JKSI (Jurnalistik dan Kreasi Seni Islam)

Yang ditunggu-tunggu dan yang dicari-cari, disini, si departemen JKSI. Kalian yang pada kreatif & memiliki jiwa sEni bisa2 aja & sah2 ajakalo mau menyalurkan bakat seni kalian. Apalagi yang punya hobi menulis alias seneng dengan hal2 yang berbau jurnalistik gitu. JKSI adalah wadah yang tepat bagi kalian. Siapa sih yang ga suka seni?semua orang mesti suka dengan yang namanya seni mulai dari adik kecil kita yang lucu sampe kakek nenek yang suka sama langgam or campursari. Kalo qt2 sich jangan ditanya udah akrab banget dengan rntu yang namanya seni.

 DEPARTEMEN ISCD (islamic studi club departement)

ISCD merupakan salah satu departemen baru di Gamais yang bertujuan untuk meningkatkan khasanah intelektual mahasiswa yang berbasis Islam. Visinya menjadikan Gamais menjadi wadah untuk membentuk budaya yang ilmiah dan Islami di lingkungan kampus FKM. Dengan semangat, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dari para anggotanya ISCD siap untuk mencapai visinya. Kegiatannya natara lain Diskusi Ilmiah, English Club, Training Kademik, Loving & Giving, dll.

DEPARTEMEN LITBANG (Penelitian & pengembangan)

Mempunyai fungsi kontrol terhadap kondisi internal dalam Gamais melalui pengkajian dan analisis, berusaha memberi masukan-masukan supaya kinerja organisasi dapat lebih efektif & efisien. Mempunyai misi mengoptimalkan kepengurusan Gamais dan mengembangkan organisasi yang mandiri

BIRO KEUANGAN  

Peran pentingnya sebagai pengelola dan penghimpun dana Gamais. Jiwa enterpreneur akan subur di sini. Mulai dari jualan, bazar, himpun kas, dll)

Berikut Proker-proker Gamais Tempo Dulu

Dokumentasi

Buka bersama Gamais dengan dosen dan masiswa FKM UNDIP

Buka bersama Gamais dengan dosen dan masiswa FKM UNDIP

Picture 290
Picture 306

PMB, gamais menyambut mahasiswa baru

PMB, gamais menyambut mahasiswa baru

DSC00051

DSC00073

Gamais Road to Comunity

Gamais Road to Comunity

TRAINING PRANIKAH

TRAINING PRANIKAH


DSC00155

DSCI0121
DSCI0132

Upgrading Gamais

Upgrading Gamais


IMG_2923

Dan Mushala yang masih sama, masih ditempat yang sama, masih di bawah tempat yang sama, dan saya rasa kita juga masih sama memperjuangkan idealnya mushala, perjuangan

Mushala Arruyan Tempo dulu

Mushala Arruyan Tempo dulu


DSC00030
DSC00039
(perjuangan renovasi mushala sudah diusahakan sejak tahun 2008, dan sempat di acc pada tahun 2009 namun janji hanyalah janji)

Mari teruskan perjuangan para pendahulu kita “MUSHALA ARRUYAN IDEAL”
Sumber : Arsip Gamais
by Rindy Manggalya

One thought on “GAMAIS FKM UNDIP TEMPO DOELOE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s